Advertising

Karya Terbaik Gitaris Kurt Cobain: Gitaris Band Nirvana

Kurt Cobain


Kurt Cobain merupakan salah satu gitaris melegenda asal Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 20 Februari 1967 dengan nama Kurt Donald Cobain. Bergabung dengan band Nirvana menjadi jalan untuk karya terbaik gitaris Kurt Cobain pada 1980-an dengan nuansa dan tema musik rock.

Pribadinya yang dikenal sebagai sosok pendiam dan temperamental, menjadikan musik sebagai media untuk meluapkan emosi tersebut. Hingga pada April 1994, Kurt Cobain ditemukan tewas akibat  bunuh diri dan dugaan kuat karena depresi berat yang Kurt derita selama masih hidup.

Keahlian Seni Kurt Cobain

Mungkin hingga kini, menjadi bagian dari band Nirvana masih menjadi karya terbaik gitaris Kurt Cobain. Namun meski begitu, Kurt tidak hanya pandai memetik gitar, tetapi juga memiliki minat yang tinggi dalam dunia seni, yakni melukis. Lukisannya sarat akan makna yang cukup kelam.

Mengingat bahwa Kurt adalah sosok yang mudah depresi, membuatnya menuangkan segala rasa dan apa yang ia pikirkan dalam lukisan, juga tulisan. Bahkan lukisan Kurt berkesempatan untuk dipamerkan oleh The Fix dan menjelaskan perjalanan kematiannya sebelum ia tewas sungguhan.

Karya Mendiang Gitaris Legenda Nirvana, Kurt Cobain

Bagi kamu penyuka musik rock atau bahkan fans setia Kurt Cobain, berikut ini deretan karya kepunyaan Kurt yang hingga kini masih menjadi kecintaan banyak penikmat musik.

1. 4 Album Band Nirvana

Nirvana menjadi band yang menaungi karya terbaik gitaris Kurt Cobain. Hampir seluruh lagu yang ada pada album band Nirvana merupakan lagu yang ditulis oleh Kurt. Band ini sendiri berdiri pada tahun 1987 di Seattle. Nama tersebut diambil dari Nirwana yang memiliki arti surga.

Band tersebut berhasil merilis empat album semasa hidup Kurt, serta liriknya yang romantis. Pada perilisan album pertama, NEVERMIND, Nirvana berhasil meraih sukses dengan penjualan album sebanyak 400 ribu kopi dalam waktu satu minggu. Prestasi awal yang luar biasa bukan?

2. Lagu Populer Nirvana

Dalam sebuah album tentu ada lagu di dalamnya dan Kurt berhasil mengisi sebagian besar lagu pada album kepunyaan Nirvana. Meski hanya berpartisipasi dalam empat album saja, lagu ciptaan Kurt masih digandrungi banyak kalangan hingga saat ini karena lirik yang menjiwai.

Salah satu lagu yang paling terkenal adalah ‘Milk It’. Lagu ini ia tulis untuk sang istri tercinta, Courtney Love, sehingga tak heran jika liriknya berisi tembang cinta Kurt Cobain pada sang pujaan hati tersebut. Lagu ini juga mengisahkan perjalanan cinta antara kedua sejoli tersebut.

3. Lukisan Depresi Kurt Cobain

Sudah menjadi rahasia umum jika Kurt kerap kali mengalami perasaan depresi atau frustasi semasa ia hidup. Bahkan gitaris Nirvana tersebut pernah berkata bahwa membenci dirinya sendiri dan ingin mati saja. Hal itu pula yang membuat Kurt terjerat lubang hitam narkotika.

Selain ahli dalam musik, nyatanya jemari Kurt juga ahli dalam seni, utamanya lukisan. Banyak karya lukisnya yang seolah menggambarkan perjalanan menuju kematian seorang Kurt Cobain. Dan lukisan tersebut seolah terwujud tepat pada April 1994, dimana ia ditemukan bunuh diri.

Terlalu menyedihkan jika harus mengulik lebih dalam karya terbaik gitaris Kurt Cobain. Kisah Kurt secara tidak langsung menegaskan bahwa kesehatan mental sangatlah penting di era apapun kita hidup. Dan ketika seseorang tidak mampu menguasainya, bunuh diri menjadi solusi kelam.

Baca juga: Karya Terbaik Gitaris Nuno Bettencourt Paling Populer

Untuk itu marilah kita kenang Kurt Cobain dengan terus mendengarkan lagu dan musik karyanya. Selain itu mari kita waspada akan isu-isu mental di sekitar dan tidak menganggap bahwa itu masalah sepele, sehingga kejadian yang dialami Kurt tidak terulang pada orang lain.


Posting Komentar

0 Komentar
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

Ads