Advertising

Karya Terbaik Gitaris Carlos Santana

Carlos Santana


Karya terbaik gitaris Carlos Santana tentu saja tertuang dalam lagu band yang ia geluti. Carlos sendiri lahir dengan nama Carlos Augusto Alves Santana pada 20 Agustus 1947, berkebangsaan Meksiko dan Amerika Serikat, serta bernaung pada grup musik Santana sebagai seorang gitaris.

Carlos dikenal sebagai gitaris yang kental akan perpaduan musik jazz, rock, dan latin. Ia terkenal di kalangan penyanyi muda masa kini karena dirinya suka melakukan kolaborasi dengan musisi papan atas. Tak heran jika di usianya yang tidak lagi muda, Carlos tetap eksis hingga saat ini.

Perjalanan Karier Carlos Santana

Meski karya terbaik gitaris Carlos Santana sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, namun Carlos tetaplah pribadi yang haus akan karya. Melihat kilas balik perjalanannya, gitaris Santana tersebut mulai menapaki dunia musik sejak tahun 1966 dan setahun setelahnya ia bergabung dengan grup.

Dirinya sudah berhasil menciptakan berbagai album musik rock, juga jazz. Keahlian musik tadi menjadikan Carlos masuk dalam kategori Grammy Award. Bangganya lagi, tidak hanya masuk sebagai nominasi, nyatanya ia mampu menyabet beberapa nominasi berkat lagu yang ia ciptakan.

Rentetan Karya Gitaris Santana

Keahlian Carlos dalam musik, sudah pasti menjadikan dirinya juga pandai dalam menulis dan membuat lagu. Untuk itu berikut ini lagu dan album terbaik yang diciptakan oleh Carlos Santana.

1. Lagu ‘Smooth’

‘Smooth’ menjadi lagu kolaborasi antara dirinya dengan Rob Thomas. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menyiratkan tentang perasaan cinta dan sayang kepada seseorang. Dalam liriknya pun seperti menjelaskan bahwa ia bersedia melakukan hal apapun untuk seseorang yang dia cintai.

Menjadi salah satu dari karya terbaik gitaris Carlos Santana, bukan hal mengejutkan jika lagu ini berhasil meraih tiga nominasi Grammy Award, yakni sebagai rekaman terbaik, lagu terbaik, dan lagu nuansa pop kolaborasi terbaik. Julukan lagu ‘Smooth’ sendiri adalah lagu yang melegenda.

2. Lagu ‘Maria Maria’

‘Maria Maria’ menjadi lagu ketujuh grup musik Santana dan dirilis pada 15 Juni 1999. Tidak lengkap rasanya jika tidak berkolaborasi, untuk lagu satu ini, Santana melakukan kolaborasi dengan The Product G&B. Dan masih satu album dengan lagu legenda lainnya, ‘Smooth’.

Lagu ini menceritakan tentang sosok Maria dalam lagu yang hidup sulit dan penuh lika liku. Selain itu, dalam liriknya pun nampak sedikit menyindir kondisi ekonomi kala itu, serta berisi harapan seseorang akan sesuatu yang sudah ia inginkan sejak lama, namun tak kunjung tercapai.

3. Prestasi Santana

Selain berfokus pada lagu yang ia ciptakan, album yang dimiliki Santana pun agaknya pantas jika dikatakan sebagai karya terbaik gitaris Carlos Santana. Tercatat hingga sampai ini, Santana sudah menorehkan 68 album dengan berbagai macam. Mulai album studio hingga album collab.

Tidak hanya dirinya saja yang dijunjung, namun kepiawaian Carlos dalam bermusik, juga bisa membawa nama Santana dikenal sebagai grup musik legenda Amerika pada masanya, pun saat ini. Tak heran jika Santana menjadi grup yang dicintai banyak orang dan digemari semua usia.

Itu tadi tiga karya terbaik gitaris Carlos Santana yang mungkin menjadi referensi kamu, penyuka musik rock era 60 atau 70-an. Memang berani berkolaborasi dengan bintang musik dunia menjadi salah satu karakteristik dan ciri khas seorang Carlos sebagai gitaris band rock Santana.

Baca juga: Karya Terbaik Gitaris Jeff Back yang Menginspirasi

Musiknya pun sampai kini masih sering diputar di berbagai radio dan saluran musik lainnya. Hal ini tentu sepadan dengan Carlos yang suka melakukan featuring dengan penyanyi muda dunia terkenal. Dan suaranya pun tidak kalah jauh dengan penyanyi yang ia ajak untuk kolaborasi.


Posting Komentar

0 Komentar
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

Ads