Advertising

Karya Terbaik Gitaris Band Fleetwood Mac, Peter Green

Peter Green


Peter Green adalah seorang gitaris dan penulis lagu yang mulai hits di era 70-an. Berbagai karya terbaik gitaris Peter Green tetap menjadi kecintaan penggemar setianya. Namun sayang Peter dinyatakan meninggal dunia satu tahun lalu, tepatnya di tahun 2020 silam dan membawa duka.

Tidak jauh berbeda dengan gitaris papan atas dunia, Peter tentu membawa musik era rock ‘n roll dalam band musik yang ia dirikan. Bahkan ia didapuk sebagai musisi yang memiliki lantunan nada yang manis, sehingga membuat siapa pun yang mendengarnya memiliki perasaan bahagia.

Mengenal Lebih Dekat Peter Green

Peter Green adalah seorang pemusik dan gitaris berkebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 29 Oktober 1946. Sebagian karya terbaik gitaris Peter Green tentu tertuang dalam bentuk lagu rock yang menjadi ciri khasnya. Genre lagu Peter sendiri masuk dalam jenis genre rock blues.

Meski legenda gitaris satu ini dikenal sebagai pendiri Fleetwood Mac, nyatanya sebelum itu ia tergabung dalam band bernama Bobby Dennies dan The Dominoes. Sampai sekarang pun band Fleetwood Mac masih aktif hingga sekarang dan sudah banyak mengalami pergantian anggota.

Karya Peter Green Sebagai Gitaris dan Musisi

Bagi kamu yang suka musik genre rock nuansa blues, berikut ini beberapa karya Peter Green yang melegenda.

1. Lagu ‘Black Magic Woman’

Mungkin jika kamu menggunakan pencarian Google untuk mencari lagu ini, maka akan muncul bahwa lagu ini dimiliki oleh grup musik Santana. Hal ini karena memang Santana menyanyikan kembali ‘Black Magic Woman’, sehingga lagu ini dikenal sebagai lagu grup musik tersebut.

Lagu ini menceritakan tentang sihiran cinta yang dilakukan seorang wanita kepada seorang pria. Namun jangan khawatir karena makna sihir yang dimaksud hanyalah kiasan belaka dan bukan arti yang sesungguhnya. Masuk dalam karya terbaik gitaris Peter Green yang banyak diminati.

2. Lagu ‘A Fool No More’

Berbeda dengan ‘Black Magic Woman’ yang seakan menceritakan pria yang jatuh cinta pada wanita, ‘A Fool No More’ justru menjadi lagu dengan kisah sedih tentang perselingkuhan, sebab pihak yang dirugikan mengetahui bahwa kekasihnya tengah bermesraan dengan orang lain.

Pihak yang dikhianati pun memilih untuk mengemasi barangnya dan pergi meninggalkan kekasihnya tersebut. Mungkin nada lembut yang ada pada lagu ini tengah menggambarkan pihak yang dirugikan tersebut. Namun meski ada makna sedih dibaliknya, lagu Peter satu ini tetap hits.

3. Lagu ‘Sweet Home Chicago’

‘Sweet Home Chicago’ bisa dikatakan sebagai Top 3 karya terbaik gitaris Peter Green. Tidak jauh berbeda dengan ‘Black Magic Woman’, lagu ini juga sudah diadaptasi dan diaransemen ulang oleh musisi ternama lainnya dan mungkin saja akan berbeda dengan versi milik Peter.

Lagu ini menceritakan perjalanan pulang kampung seseorang menuju rumah atau tempat tinggal ia dilahirkan. Hingga saat ini lagu ini masih menjadi primadona seorang Peter Green dan memiliki genre rock blues dan bernada lembut, meski sebenarnya genre lagu tersebut ialah rock.

Itu tadi tiga lagu yang menjadi karya terbaik gitaris Peter Green yang terus berkumandang pada tangga lagu dunia. Banyak musisi papan merasa bahwa lagu yang diciptakan oleh Peter adalah lagu dengan melodi yang lembut. Padahal faktanya ia adalah musisi dengan genre keras rock.

Baca juga: Karya Terbaik Gitaris Brian May yang Melegenda

Ini mengartikan bahwa sudah menjadi hal yang umum jika kamu menjumpai lagu yang seharusnya menjadi milik Peter Green atau Fleetwood Mac, justru menjadi lagu yang dibawakan atau dipopulerkan oleh penyanyi lainnya karena adanya proses aransemen ulang untuk lagu baru.


Posting Komentar

0 Komentar
* Mohon Jangan Spam Disini. Semua Komentar ditinjau oleh Admin

Ads